Posted by : Unknown Kamis, 04 April 2013

Buat para pecinta anime pasti kata Manga udah ga asing lagi ditelinga kalian.
Sebenanrnya apasih Manga itu?
Manga adalah sebutan untuk Komik jepang atau komik yang berasal dari jepang.
Apakah Manga dan komik berbeda?
Pada hakikatnya tidak.... tapi kalau ditelusuri lagi berbeda.
Manga itu khusus untuk semua komik yang berasal dari jepang sedangkan komik itu sifatnya universal.
sama halnya seperti Manhwa yang merupakan sebutan untuk komik korea atau Manhua yang merupakan julukan untuk komik China.


Nah dibawah ini akan saya jabarkan beberapa jenis  Manga yang ada saat ini ^^

1. Shonen
Manga yang satu ini biasanya tokoh utama nya cowok dan genrenya adalah action. contohnya : Naruto, Bleach, Samurai X, etc.

2. Shoujo
Nah kalo yang ini lawannya Shonen. Manga Shoujo biasanya berisi tentang kisah percintaan dan tokoh utamanya gadis remaja. contohnya : Kimi ni Todoke, Tonari no Kaibutsukun, Suki tte II na Yo,etc.

3. Josei
Kalo Shoujo untuk remaja lain halnya dengan Josei. Josei ini diperuntukkan untuk wanita dewasa. Temanya sama tentang percintaan namun alurnya lebih rumit dari pada Shoujo. Contoh : Are you Alice?, etc

4. Seinen
Nah kalo shoujo aja punya lawan artinya Josei juga punya donk.... ini dia lawannya. Seinen, Seinen ini adalah lawan dari Josei. Seinen diperuntukkan untuk pria dewasa. Genre didalamnya biasanya berhubungan dengan action,lelucon kasar,dan biasanya mengandung unsur sex.

5. Mecha
Kalo manga yang satu ini identik dengan robot atau hal-hal yang berbau robot. Dan biasanya tokoh utamanya robot dan punya kekuatan. Contohnya seperti Gundam.

6. Jidaegeki
Manga yang satu ini bercerita tentang sejarah dan dibuat dengan latar belakang jaman dulu. contoh : samurai X, Etc.

7. Shoujo Ai
Manga yang satu ini sebenarnya memiliki definisi yang sama dengan manga Shoujo biasa namun manga ini biasanya bercerita tentang kisah percintaan antara perempuan dengan perempuan.

8. Shonen Ai
Sama denga Shoujo Ai manga ini mengisahkan kisah hubungan cinta antara Laki-laki dengan laki-laki.

9. Yuri
Sebenarnya untuk jenis manga yang satu ini tidak berbeda dengan Shoujo Ai karena Manga berjenis Yuri menceritakan kisah percintaan antar perempuan.

10. Yaoi
Nah kalo yaoi juga sama dengan Shonen Ai dan istilah Yaoi sendiri biasanya udah ga asing lagi  ditelinga para pecinta anime. Yup... Yaoi ini sebutan untuk kisah hubungan antar lelaki.

11. Echi
Siapa yang ga tau jenis Manga yang satu ini? Manga berjenis Echi maupun anime dengan tema echi sekarang sudah menyebar dimana saja. Manga ini memiliki genre yang hampir menuju ke arah yang fulgar tapi masih dapat dibaca dan dikonsumsi remaja. dan biasanya scene echi dibuat untuk menarik perhatian pembaca atau penonton. contoh : Air Gear.

12. Hentai
hohohoh........ kalo ga tau soal hentai mungkin agan-agan harus kembali mulai menonton anime lagi atau membaca manga lagi. Saya pikir hampir setiap orang pecinta anime atau pecinta manga sudah pernah membaca atau menonton anime atau manga hentai ^U^.
Hentai sendiri merupakan manga yang dibuat khusus untuk orang dewasa diatas 18 tahun dan berisi adegan pornografi yang sangat-sangat vulgar. Jadi bagi pembaca yang belum berumur 18 tahun saya harap jangan coba-coba buka atau cari manga atau anime hentai. bisa dosa XDD



sekian jenis-jenis manga yang bisa saya share semoga dapat menambah wawasan ^^


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 KATA KATA BIJAK TOKOH ANIME - Hentai Ouji - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -